Arjun Idam Zahara Saya Arjun Idam Zahara, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, NIM: 18020094027. Dari Desa Sambungrejo Rt 01 Rw 01 Kec. Sukodono kab. Sidoarjo Jawa Timur 61258

Cara Jualan Diamond FF Tanpa Modal [Gampang BGT]

Cara Jualan Diamond FF Tanpa Modal

Cloud Hosting Indonesia

Garena Free Fire atau sering di sebut FF adalah game battle royal yang cukup digemari di Indonesia. Game ini terbilang ringan dan ramah untuk segala jenis ponsel sehingga menjangkau lebih banyak pemain dari berbagai kalangan. Banyaknya pemain game ini menciptakan peluang usaha baru yakni berjualan voucher diamond. Kali ini kita akan membahas cara jualan diamond FF tanpa modal.

Diamond Free Fire

cara jualan diamond FF tanpa modal

Seperti halnya game pada umumnya, Free Fire atau FF juga memiliki In Game Money yakni diamond. Biasanya diamond dapat digunakan untuk membeli skin atau membeli pass/item terbatas lainnya. Untuk mendapatkan diamond Free Fire atau FF kita harus melakukan Top Up. Harga dari diamond free fire juga sangat bervariasi. Mulai dari 10 ribu rupiah sampai dengan 10 juta rupiah.

Kita dapat membeli voucher game atau top up melalui beberapa situs seperti Coda Shop maupun gerai terdekat seperti Alfamart/Indomaret. Tapi ada juga penjual voucher game individu yang biasanya berjualan di social media seperti Facebook ataupun Instagram. Hal tersebut dapat menjadi peluang untuk kita.

Cara Berjualan Diamon FF Tanpa Modal

cara jualan diamond FF tanpa modal

Dengan melihat peluang dan permintaan pasar yang sangat besar, kita juga bisa menjadi salah satu penjual voucher game atau diamond FF. Seperti judul artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara Jualan Diamon FF Tanpa Modal.

Untuk dapat Jualan Diamon FF Tanpa Modal kita harus memahami terlebih dahulu tentang konsep Drop Sevice. Apa itu Drop Service? Sama halnya dengan Dropship, kita dapat menjual barang orang lain (Supplier) dan mengambil keuntungan dari selisih harga yang sudah kita naikkan. Perbedaan Dropship dan Drop Service hanyalah pada bentuk barangnya. Dropship menjual barang dan Drop Sevice menjual jasa.

1. Mencari Supplier

Untuk dapat jualan diamond FF tanpa modal, pertama kita harus menemukan supplier yang dapat kita bayar secara langsung tetapi dengan harga yang lebih murah. Kalian bisa mencari di facebook ataupun Instagram dengan kata kunci “Jual Diamond FF Murah”. Jika kalian sudah menemukan calon supplier, coba tanyakan apakah boleh jika kita menjadi reseller?

Meminta izin dan bersepakat dengan calon supplier adalah hal yang sangat penting agar tidak ada kesalahan di kemudian hari atau terjadi kerugian di satu pihak. Selain itu, bisa saja kita mendapat harga khusus reseller. Jika di perbolehkan, maka kalian bisa membangun hubungan lebih lanjut dengan reseller. Tanyakan juga apakah ada harga khusus reseller ataukah potongan harga tertentu.

2. Membuat Toko di Sosial Media

Selanjutnya kalian dapat membuat akun Facebook atau Instagram untuk berjualan. Perlu diketahui bahwa teknik berjualan di Facebook dan Instagram sangatlah berbeda. Di Facebook, kita dapat mengandalkan promosi secara aktif melalui grup jual beli atau grup game free fire. Sedangkan di Instagram kita harus melakukan branding toko.

Jika kalian baru mulai, saya menyarankan untuk berjualan di Facebook terlebih dahulu. Untuk berjualan di Facebook sendiri terdapat 3 metode yakni Facebook Market Place, Facebook Group dan Facebook Fanspage.

Kalian dapat bergabung ke berbagai grup dengan kata kunci “Free Fire” atau “FF”. Coba untuk menjawab pertanyaan dari anggota grup yang lain dan berbaur. Jangan tiba tiba masuk dan langsung spam jualan. Hal tersebut akan sangat mengganggu dan merusak kredibilitas kita.

Baca juga: Cara Menjual Barang di Facebook Marketplace

Cara Kerja Jualan Diamond FF Tanpa Modal

Cara Kerja Jualan Diamond FF Tanpa Modal

Setelah kalian mendapat supplier dan membuat akun, kalian sudah dapat jualan diamond ff tanpa modal dengan skema sebagai berikut.

  1. Kalian mempromosikan jualan ke grup. Pastikan kalian memberi harga, detail pembayaran dan cara pemesanan secara jelas
  2. Setelah itu kalian harus menunggu sampai mendapat orderan
  3. Biasanya calon pembeli akan terlebih dahulu bertanya tentang produk kita. Pastikan untuk selalu melayani dengan ramah
  4. Setelah calon pembeli setuju untuk membeli, arahkan mereka untuk melakukan pembayaran. Pastikan juga kalian memiliki berbagai opsi pembayaran untuk memudahkan calon pembeli
  5. Setelah dana diterima, kalian dapat meneruskan orderan ke supplier. Selisih dari harga yang kalian naikkan akan menjadi keuntungan kalian
  6. Minta bukti transaksi dari supplier untuk di berikan kepada pembeli
  7. Setelah pembeli mengkonfirmasi bahwa diamond sudah masuk, jangan lupa untuk meminta review
  8. Pastikan kalian memperlakukan pembeli dengan sebaik mungkin sehingga mendapat review yang bagus.
  9. Selanjutnya kalian sudah dapat berjualan kembali dengan berbekal review positif dari pembeli sebelumnya.

baca juga: Ide Kreatif untuk Meningkatkan Penjualan

Itu tadi merupakan skema jualan diamond FF tanpa modal. Setelah kalian mendapat cukup banyak review positif, kalian bisa mencoba membuat FP di facebook dana kun Instagram toko kalian. Selanjutnya kalian bisa mengupload foto barang dagangan kalian beserta harganya. Selain itu kalian juga bisa memasang review sebelumnya untuk mendapat kepercayaan calon pembeli.

Oke, itu tadi adalah tutorial cara jualan diamond FF tanpa modal. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Jika kalian suka dengan artikel kali ini atau kalian memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Arjun Idam Zahara Saya Arjun Idam Zahara, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, NIM: 18020094027. Dari Desa Sambungrejo Rt 01 Rw 01 Kec. Sukodono kab. Sidoarjo Jawa Timur 61258

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× WhatsApp Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday